Rabu, 04 Maret 2020

Bukit teletubbies Prambanan Sleman

Yogyakarta seolah tak pernah habis destinasi wisatanya gaes, salah satu objek wisata jogja yang berada di kabupaten Sleman adalah Bukit Teletubbies Prambanan.

Salah satu wilayah di kabupaten Sleman yang memiliki banyak destinasi wisata adalah kecamatan Prambanan. Salah satu destinasi wisata unggulannya tentunya Candi Prambanan dan Candi Ratu Bokonya yang terkenal dengan sunsetnya.

bukit teletubbies prambanan


Namun selain kedua destinasi wisata favorit diatas masih ada lho tempat-tempat wisata menarik lainnya di daerah Prambanan sebut saja Candi Ijo, Tebing Breksi atau Bukit Teletubbies Prambanan.

Dari atas bukit teletubbies prambanan ini pengunjung bisa melihat pemandangan rumah dome teletubbies yang bentuknya mirip dengan batok kelapa ini dari atas ketinggian. Selain itu pemandangan sunset dari bukit ini juga sangat syahdu lho gaes tak kalah dengan keindahan sunset di candi Ratu Boko.

Fasilitas yang disediakan di Bukit Teletubbies Prambanan ini sudah lumayan bagus seperti tempat bermain anak dengan taman yang luas, gazebo untuk pengunjung menikmati suasana sore yang syahdu.