Rabu, 11 Maret 2020

3 Tempat Kuliner Ngehits di Jogja 2020

Pa kabar mba mantan yang masih tinggal di Jogjakarta? Kota istimewa dengan sejuta kenangan selalu saja berhasil membuat kangen saja ya, hehehe. Biasanya selain kangen sama mantan ( upppsss ), adalah kangen dengan kulinerannya gaes. Memang masuk akal sih, biasanya kan kalau kencan bersama pasangan pastinya nyari makan dong ya hehehe.

Nah, untuk kamu sobat ambyar yang lagi kangen dengan kulineran jogja, nih ada 3 tempat kuliner ngehits di Jogja 2019 yang bisa kamu kunjungi sekaligus bernostalgia dengan Jogjakarta.

Tempat kuliner ngehits di jogja di list pertama ini adalah sebuah tempat makan dengan konsep Korean Style gaes. Menyajikan menu makanan kuliner khas korea seperti tteobokki, kimchi, Korean BBQ, Jjangmyeong, bisa kamu jumpai di Chingu Cafe Jogja ini.

Yang unik dari Chingu Cafe Jogja ini adalah kamu bisa merasakan nuansa korea yang kental disini, dekorasi di set sedemikian rupa supaya mirip dengan aslinya. Bahkan di resto ini kamu bisa melihat sungai buatan juga lho yang diset mirip dengan yang ada di drama korea.
Di era sekarang ini untuk bersaing memang harus kreatif, makanya di chingu cafe ini banyak sekali spot foto yang kece abis sehingga pengunjung bisa berlama-lama disini sembari menunggu pesanan makanannya datang.

Agar lebih mantab, pengunjung pun bisa menyewa lho pakaian tradisional korea disini. Dengan biaya sewa sebesar 20rb per 15 menitnya, pengunjung chingu cafe jogja bisa berfoto sepuasnya dengan pakaian tradisional korea yang bernama hanbok.

chingu cafe jogja
  • Jogja Airport Resto

Tempat kuliner ngehits selanjutnya adalah sebuah resto dengan konsep penerbangan. Jogja airport resto ini hadir dengan konsep penerbangan yang unik dengan setting bandar udara, lengkap dengan 2 pesawatnya gaes.

Untuk pembangunan resto ini, modal yang dikeluarkan pun tidak sedikit. Biaya sekitar 18 milyar dikucurkan untuk membangun Jogja Airport Resto lengkap dengan pesawatnya.

Yang unik dari resto ini adalah pengunjung bisa merasakan atmosfir kulineran di area bandara atau di dalam pesawat lengkap dengan pramugarinya, cukup seru gaes hehehe.

jogja airport resto


Tempat kuliner ngehits di Jogja dengan konsep suasana alam yang alami dengan sajian kuliner tradisional ini bernama Joglo Pari Sewu. Sebuah resto yang menjadi salah satu bagian pendukung dari desa wisata bromonilan ini hadir dengan konsep tradisional.

Pengunjung resto bisa menikmati makanan kulineran sambil melihat gemericiknya aliran sungai kuning yang mengalir tepat disamping resto. Kamu bisa juga bermain air dengan menaiki floating boat disini lho gaes, mengenang masa kecil dengan bermain air di sungai hehehehe.

joglo pari sewu


Nah itu tadi beberapa tempat kuliner ngehits di jogja yang bisa kamu jadikan alternatif tujuan makan untuk mengisi perut gaes.