Senin, 06 Maret 2023

Manfaatkan Youtube Analitycs untuk Mengembangakan Konten SEO

Jika Anda kembangkan bisnis di sosial media dengan iklan video, maka perlu untuk melakukan pemantauan Youtube analytics (YA). Tugas dari YA salah satunya adalah menunjukkan perkembangan performa akun pemasaran yang berkembang pada dunia maya. 


Youtube analytics


Manfaat Pakai Youtube Analytics untuk Konten SEO 


Manfaat lainnya dari YA adalah memberikan gambaran serta analisa pada konten yang akan diunggah. Dari sini, Anda akan lebih memahami mengenai peta demografi penonton, data perilaku penonton, data pendapatan iklan produk, minat serta kesukaan penonton, dan lain sebagainya. 

Selain itu, manfaat lain dari memakai analitik Youtube, yakni: 

  • Dapat Konfigurasi Sumber Data  
Anda bisa mengkonfigurasi sejumlah sumber data yang diambil melalui Google, lalu dapat mengubah nama kolom, kolom kalkulasi, deskripsi, dan bahkan dapat mengganti jenis data serta agregasi. 
  • Dapat Kontrol Perubahan Data serta Engagement 
Dengan Youtube Analytics, Anda dapat ubah kredensial untuk sumber data. Kredensial itu dapat memberitahukan pada Anda mengenai trafik data video serta tingkat engagement dengan penonton yang saksikan konten diunggah.  

Jika Anda tak ingin ribet, kini Anda bisa memakai tool Matamaya. Matamaya hadirkan tool analitik Youtube serta siap bantu Anda melakukan pelacakan, analisis, sampai optimalkan channel Youtube.

Tool Matamaya bekerja dengan tepat dan sajikan laporan hasil analisa otomatis yang dapat Anda unduh dan juga pahami dengan mudah. Untuk dapatkan informasi yang lebih lanjut, Anda bisa kunjungi laman resmi Matamaya, Matamaya.id, dan cari tahulah lebih banyak mengenai tool Youtube analytics Matamaya.