Selasa, 13 Desember 2022

Money Changer Jogja Terbaik Dan Terpercaya

Jika kamu merupakan orang yang suka traveling ke luar negeri atau pelaku bisnis yang bertransaksi dengan negara lain pastinya tidak asing dengan istilah money changer. Money changer merupakan sebuah tempat untuk menukarkan mata uang dalam negeri ke mata uang negara lain. Contohnya yaitu kamu ingin menukarkan Rupiah ke mata uang Dollar, maka kamu bisa mendatangi money changer untuk menukarkan rupiah dengan dollar sesuai kurs yang ada di money changer tersebut.

Money Changer Jogja Terbaik


Konsep Money Changer

Konsep money changer adalah pelaku usaha money changer ini harus memiliki stok mata uang asing yang nantinya akan ditukarkan dengan rupiah. Biasanya pelaku bisnis money changer ini sudah menyediakan list mata uang asing beserta kurs JUAL dan BELI nya.

Syarat Bertransaksi Di Money Changer

  • Pastikan kamu sudah punya e-KTP atau SIM. Karena semua money changer maupun bank konvensional akan meminta data atau identitas diri penukar uang yang bertransaksi di tempatnya.
  • Periksa uang yang akan kamu tukar, apakah kondisinya lusuh, terlipat, ada sobekan atau masih baik. Mata uang yang biasanya menerapkan standar “kemulusan” tinggi adalah dollar Amerika. Memang tidak semua money changer mengharuskan uang yang diterimanya dalam kondisi bagus, tetapi lebih baik kamu mengantisipasinya daripada harus balik lagi karena ditolak oleh money changer. Kalau di bank konvensional memang lebih ketat dalam pemeriksaan fisik uang yang akan ditukar customer.

Money Changer Jogja Terbaik

Salah satu money changer jogja terbaik dan terpercaya adalah PT Barumun Abadi Raya. Berdiri sejak tahun 2010, PT Barumun Abadi Raya Jogjakarta sudah melayani ribuan nasabah yang menukarkan uangnya disini.

Dengan kurs mata uang asing yang menarik dan selalu update sehingga menjadikannya sebagai salah satu money changer Yogyakarta terbaik. Lokasinya yang sangat strategis yaitu berada di Hotel Inna Garuda Jln. Malioboro tentunya aksesnya sangatlah terjangkau, konsumen bisa memakai kendaraan pribadi maupun memakai angkutan umum tanpa kesulitan.