Kamis, 27 Februari 2020

Kuliner Dengan Nuansa Pedesaan di Resto Kandang Ingkung

Buat kamu yang doyan kulineran nih ada satu tempat makan dengan nuansa pedesaan Jogja. Warung Kandang Ingkung nama tempat kuliner ini, letaknya lumayan jauh dari pusat kota Jogjakarta. Namun justru karena jauh dari perkotaan sehingga nuansa pedesaannya begitu terasa.

kandang ingkung jogja


Untuk sampai ke warung Kandang Ingkung ini harus melewati jalan yang cukup kecil dan sedikit menanjak karena lokasinya berjarak sekitar 2 kilometer dari jalan utama Jogja-Wates. Namun perjalanan yang jauh akan terbayarkan begitu pengunjung sampai di Warung Kandang Ingkung ini.

Tempat makan warung kandang ingkung ini memiliki konsep back to desa yang cocok bagi kamu yang ingin menenangkan diri dari suasana hiruk pikuknya kesemrawutan perkotaan.

Tempat kuliner kandang ingkung ini memiliki area yang cukup luas, pengunjung bisa memilih untuk menikmati makanan di bangku panjang atau lesehan.

kandang ingkung yogya


Yang menarik di kandang ingkung ini adalah adanya tungku api yang berada di tengah dengan beberapa panci diatasnya. Fasilitas ini bisa pengunjung gunakan untuk menyeduh kopi atau jahe dengan membayar seiklasnya saja.

Anak-anak bisa bermain ayunan (hammock) atau belajar panahan (jemparingan) dengan dipandu pelatih panah yang selalu stand by di  area belakang resto.

Untuk menu andalah resto ini adalah Ingkung ayamnya. Pengunjung bisa memilih paket atau satu ingkung utuh. Ingkung ini bisa disajikan dengan kuah santan ataupun ingkung goreng dengan nasi putih, peyek bayam, jantung pisang, daun singkong dengan sambal korek bawang.

Selain sajian ayam ingkung, pengunjung pun bisa memesan aneka makanan pendamping seperti bakwan, tempe mendoan, garang asam, atau pisang goreng. Warung kuliner kandang ingkung ini tentunya cocok untuk  liburan sambil kuliner bersama keluarga.