Jumat, 13 September 2019

Joglo Pari Sewu, Tempat Kuliner Asyik Di Daerah Kalasan

Halo sobat kuliner jogja, buat kamu yang doyan banget makan adalagi nih tempat asyik di Jogjakarta yang cocok untuk nongkrong sambil menikmati kulineran.

Berada di daerah Kalasan, lebih tepatnya berada di sebuah desa wisata Bromonilan, Kalasan, Sleman tempat kuliner asik di Jogja ini bernama Resto Wisata Joglo Pari Sewu gaes.

Joglo Pari Sewu ini memiliki konsep resto outdoor dengan sajian kuliner tradisional dengan dekorasi rumah joglo gitu gaes.

joglo pari sewu
Kuliner pinggir sungai cuy


Disini pengunjung resto bisa memilih menikmati makanan di beberapa area yang sudah disediakan seperti area outdoor yang lokasinya persis di pinggir sungai, spot ini merupakan favorit pengunjung resto joglo pari sewu karena kamu bisa menikmati makanan atau minuman sembari melihat air mengalir dengan suara kemericik yang membuat adem pikiranmu gaes.

Yang lebih seru lagi, kamu pun bisa kok bermain-main air di area outdoor ini. Kamu bisa menggunakan float boat yang sudah disediakan. Ada juga wahana kolam terapi ikan yang bisa kamu coba disini untuk merelaksasi kaki sembari menunggu pesanan makananmu datang.

tempat kuliner enak jogja


Selain area outdoor, pengunjung joglo pari sewu bisa menikmati makanan di rumah pohon yang sudah disediakan, atau bersantap di pendopo joglo.
 

Sambil menunggu pesanan makanan datang, pengunjung bisa berfoto-foto di rumah boneka maupun melihat-lihat cara pembuatan puding disini.

Untuk menu makanan di Joglo Pari Sewu disediakan menu prasmanan dengan aneka makanan tradisional rumahan seperti sayur lodeh spesial, pindang lumpur lezat, sayur oseng daun pepaya yang nikmat, sayur gudeg manggar spesial, nasi goreng spesial jps, nasi pecel, sedangkan untuk minumannya tersedia aneka juice buah segar, es krim dan masih banyak lagi.

menu makanan joglo pari sewu
Joglo Pari Sewu di Desa Wisata Bromonilan


Joglo Pari Sewu ini sangat cocok untuk bersantap kuliner bersama keluarga, teman-teman nongkrong, maupun untuk acara arisan. Suasana alamnya yang masih asri karena masih banyak dikelilingi pepohonan sehingga udaranya sejuk dan segar.

Joglo pari sewu juga menyediakan puding aneka buah lho gaes yang cocok untuk dibawa oleh-oleh ataupun untuk di konsumsi sendiri. Varian rasanya pun bermacam-macam dan unik seperti puding rujak green tea, puding strawbbery coklat, puding kelapa muda dan masih banyak lagi varian rasa lainnya.

Yang penasaran dengan resto wisata ini silahkan intip apa saja yang ditawarkan melalui websitenya di http://jogloparisewu.com